Blog ini dibuat oleh Hambrah S Nunkiawati mengenai filsafat.
Nunki ialah salah satu anggota kelompok filsafat "Veritas" dari kelas LB64.

Anggota lain kelompok ini: Ivana, Maulidya Audita, Catharina Weni, Abdullah Fauzi

Orientasi Seksual: LGBT

Orientasi Seksual: LGBT
(Source of Picture : http://wcmu.org/)

Menurut pengertian, Orientasi Seksual adalah pola ketertarikan emosional, romantisme, dan ketertarikan seksual terhadap laki-laki, perempuan, keduanya, tidak satupun atau jenis kelamin lain. (Sumber: Wikipedia). Orientasi Seksual dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu Heteroseksual (Lawan Jenis), Homoseksual (Sesama Jenis), dan Biseksual (bisa kedua Gender/Jenis)

Salah satu contohnya adalah LGBT. LGBT adalah singkatan atau inisial bagi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. LGBT adalah suatu istilah yang mewakili kelompok-kelompok yang telah disebutkan. Istilah ini bertujuan untuk menekankan pada keanekaragaman seksualitas. Terkadang istilah ini juga tidak hanya untuk orang yang Homoseksual, Biseksual ataupun Transgender tapi untuk semua orang yang bukan Heteroseksual.

Walaupun LGBT memiliki tujuan pada penekanan keanekaragaman seksualitas masih banyak konflik antar kelompok dikarenakan adanya ketidaksetujuan jika mereka disamakan dengan kelompok lain, karena mereka merasa mereka tidak meiliki hubungan apapun dengan kelompok lain. Seperti contohnya ada orang yang berpendapat bahwa Transgender itu berbeda dengan Homoseksual dan Biseksual dikarenakan Transgender yang sebenarnya lebih berkaitan dengan identitas gender dibandingkan orientasi seksual.

Banyak orang awam yang berpikir bahwa semua orang yang bukan heteroseksual mendukung adanya gerakan kebebasan LGBT. Padahal beberapa orang yang juga homoseksual, biseksual dan transgender yang meyakini bahwa dengan membuat pengelompokan dengan orientasi non-Heteroseksual bisa menimbulkan pemikiran bahwa Homoseksual, Biseksual dan Transgender itu berbeda dari orang lain.

Pada akhirnya apapun orientasi seksual anda baik itu Heteroseksual, Homoseksual, ataupun Biseksual itu adalah hak anda untuk mengetahuinya dan bagaimana anda bisa menyikapinya secara bijak.  Memiliki orientasi seksual yang berbeda antara satu sama lain seperti LGBT adalah sesuatu yang wajar, karena Orientasi Seksual ada pada diri kita masing-masing. Janganlah membuat suatu perbedaan yang kita miliki menjadi konflik yang merusak hubungan kita dengan orang sekitar. Hargailah satu sama lain karena bagaimanapun juga tiap orang meiliki opini yang berbeda dan kita tidak bisa memaksa orang lain untuk memiliki opini yang sama dengan kita baik itu tentang Orientasi Seksual maupun hal lainnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment