Blog ini dibuat oleh Hambrah S Nunkiawati mengenai filsafat.
Nunki ialah salah satu anggota kelompok filsafat "Veritas" dari kelas LB64.

Anggota lain kelompok ini: Ivana, Maulidya Audita, Catharina Weni, Abdullah Fauzi

Why "Intro to Extro?"

Source of Picture: http://www.playbuzz.com/

Hi semua~
Perkenalkan saya Nunki. Blog ini di buat untuk tugas saya di perkuliahan dengan nama mata kuliah filsafat untuk Psikologi, tapi walaupun blog ini awalnya dibuat untuk materi filsafat saya harap saya masih akan terus update blog ini. Blog ini akan saya isi tidak hanya dengan materi filsafat tapi juga dengan materi Psikologi lainnya dan mungkin sedikit tentang hobi saya hehehe.

Blog ini berjudul "Intro to Extro"  dimana "Intro" yang di maksud adalah Introvert dan "Extro" yang di maksud adalah Extrovert. Alasan saya memberi nama tersebut karena saya sebenarnya adalah orang yang Introvert, bahkan sangking introvertnya saya mungkin bisa menjadi seorang Hikikomori (Shut in) tapi karena rasa tanggung jawab saya akan sekolah saya tetap keluar dari kamar saya.

Penjelasan singkat tentang Hikikomori (Shut in):
Hikikomori yaitu seorang yang mengurung diri di rumahnya bahkan dikamarnya karena ingin keluar dari kehidupan sosial, baik itu karena penolakan, bullying, dll.

Saya menutup diri saya semenjak saya SD, dikarenakan kelas saya saat SD bermain dengan cara berkubu, cewek dengan cewek dan cowok dengan cowok. Karena didikan orang tua saya saat itu untuk tidak melakukan hal itu saya akhirnya memilih untuk diam.

Setelah saya SMP saya mulai membuka diri, walaupun saya masih sering salah karena saya tidak tau bagaimana cara sosialisasi yang sebenarnya. Saat SMP ini saya berfikir bahwa untuk mendapatkan teman saya harus berbaur kepada semuanya, tapi ternyata karena cara saya saat itu saya dikira sombong, songong dan apalagi tambah muka saya yang sebenernya cukup sinis saya tidak mendapatkan teman yang pasti.

Memasuki SMA saya mulai bisa mengerti lebih dalam bagaimana cara membuat teman yang benar, karena ucapan salah satu teman saya sebut saja "Mawar" pada saat kelas 10 semester 1 yang menyadarkan saya bahwa cara mencari teman saya yang salah dan akhirnya disitu saya mulai menjaga teman saya yang saya punya. Pada saat semester 2 mulailah saya terbuka kepada teman saya yang lain sebut saja "Anggrek" sampai saya mengangis. Lalu saat kelas 11 saya menemukan seorang teman yang sekarang menjadi sahabat saya yang paling bisa saya percaya dengan sepenuhnya sebut saja "Melati" yang karena persamaan hobi kami bertemu. Walaupun hobi kami sama tapi sebenarnya kami adalah orang yang sangat bertolak belakang, tapi entah kenapa saya sangat klop dengan dia dan selalu menceritakan permasalahan saya kepadanya bahkan disaat saya mengalami masa yang paling terpuruk yang pernah saya rasakan "Melati"lah yang selalu berada disisi saya secara langsung maupun tidak. Karena ketiga teman yang saya sebutkan inilah saya banyak berubah dan memulai menjadi seorang yang lebih Extrovert.

Lalu sekarang akhirnya saya memasuki Psikologi karena dorongan saya yang ingin memecahkan permasalahan sosialisasi saya agar saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan seorang Extrovert yang bisa bertutur kata dengan baik dan juga memiliki teman yang lebih banyak yang bisa saya percaya dan yang mereka percayai.

Sekian dari saya dan terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca blog saya.
Bye~Bye~
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment